Kanker Pankreas

Kanker pankreas ini lebih sering kali sukar untuk menentukan diagnosisinya pada stadium awal. Mereka yang diperkirakan mengidap penyakit ini sering mengalami sakit yang muncul seperti sakit perut yang berupa adanya rasa mual atau rasa mau muntah. Pengamatan secara fisik juga sulit ditentukan, biasanya juga tidak normal. Penderita kanker pankreas ini biasanya ditandai oleh demam yang tinggi, berat badan jauh merosot dan kadang-kadang sampai ke punggung. Saat itu juga nafsu makan jauh berkurang dan berbaring juga sering kali terasa sakit.

Kanker pankreas ini sulit diprediksi secara pasti, karena penyebab itu tidak bisa merupakan komulatif atau gabungan dari sederetan faktor genetika dan lingkungan hidup. Namun yang pasti penyebab kanker umumnya bisa saja disebabkan oleh faktor keturunan, lingkungan, atau virus, perilaku, kekebalan tubuh atau faktor makanan. Seperti faktor keturunan, disebut juga dengan faktor genetic, yang kemungkinan anggota keluarga terdekat pernah menderita penyakit kanker ini bila dibandingkan dengan anggota keluarga lainnya. Demikian pula faktor lingkungan, seperti suka merokok dan minum alkohol yang dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit kanker. Sinar radiasi dapat juga sebagau penyebab munculnya kanker pankreas ini. Mereka yang sering kali berdiri di depan sinar ultraviolet bisa lebih rentan dibandingkan mereka yang lebih jarang.

Penyebab virus atau infeksi ditengarai juga bisa menyebabkan seseorang diserang oleh penyakit kanker pankreas ini, seperti juga penderita yang terkena infeksi oleh Cionorchis dapat menyebabkan munculnya kanker pankreas dan saluran empedu. Kadang-kadang faktor perilaku yang tidak baik dapat memicu munculnya jenis kanker ini, seperti mereka yang doyan merokok atau mengonsumsi makanan yang seringkaqli bercampur soda dan alkohol serta mengandung berbagai macam gas dan elektrolit.

Seperti tadi sudah diseburtkan bahwa pada stadium awal, munculnya jenis kanker pankreas amat sukar dipastikan baik oleh sang dokter ahli sekalipun. Namun ada tidaknya jenis kanker pankreas ini telah menyerang seseorang penderita dapat juga diperhatikan gejala-gejala yang muncul. Penderita kanker pankreas ini biasanya menunjukkan gejala-gejala seperti demam yang tinggi, berat badan merosot dan tubuh kurus,  sakit perut bila kanker sudah menyebar, sakit ini terutama pada bagian atas, yang kadang-kadang sampai ke punggung. Demikian pula nafsu makan yang semakin berkurang dan kakdang-kadang dibawa tidur pulas pun terasa tidak nyaman.

Penderita juga sering merasa mual, kehilangan nafsu makan dan terasa lelah. Karena kanker ini bisa berhubngan dengan pembuangan pada empedu cairan pencernaan yang dihasilkan oleh hati ke dalam usus kecil, akan terjadi juga perubahan warna pada kulit atau mata akan berwarna putih pada bagian hitamnya. Hal ini disebabkan oleh penyumbatan cairan empedu yang biasanya merupakan gejala awal.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Pankreas and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.